Berikut Beberapa Kegiatan Selama di Rumah untuk Bantu Cegah Virus Corona

Kegiatan Selama di Rumah untuk Bantu Cegah Virus Corona

Dengan adanya wabah virus corona membuat pemerintah mengambil kebijakan social distancing dan physical distancing. Selama di rumah untuk lebih nyaman maka sebaiknya masak makanan sendiri untuk mengurangi aktifitas diluar rumah dan selalu persiapkan bahan makanan yang terjamin kesehatannya, mulai dari kebutuhan karbohidrat, serat, protein dan buah-buahan sehingga nutrisi dalam tubuh lebih terjamin. Supaya lebih nyaman maka bersihkan rumah dengan rutin, dapat menggunakan pembersih porselen dan disinfektan dan bersihkan beberapa barang-barang yang telah dipegang seperti gagang pintu, gagang pintu dan kulkas dan keyboard. Selama berada di rumah maka kumpul bareng keluarga sehingga akan memberikan kenyamanan setiap orang.

Untuk kegiatan di rumah maka perawatan diri yang dibutuhkan dalam mengisi waktu luang dengan cara luluran tubuh dan masker wajah. Dapat juga melakukan permainan board game yang membuat permainan yang membawa kesenangan seperti monopoly dan stacko. Selain itu, untuk di rumah kesehatan mental dan fisik diperlukan dengan cara berolahraga sehingga akan membantu tubuh tetap memiliki kesehatan yang lebih baik. Jika sudah bosan maka mulai hobi baru dengan menambah keterampilan seperti mulai membaca buku dan bermain alat musik. Untuk membuat tubuh tetap sehat maka bersihkan seisi rumah dan bersihkan barang-barang sembari mendekorasi rumah.

Selama social distancing untuk cegah virus corona maka jemur kasur dan bantal sehingga kotoran maupun bakteri akan terhindar. Di rumah dapat melakukan kegiatan dengan menonton film secara marathon terutama jika selama ini terdapat film atau series yang ingin diselesaikan. Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa menu makanan baru selama di rumah untuk mengisi waktu, cara ini bisa dilakukan bersama dengan anak untuk memberikan kebersamaan. Selain itu, mengisi waktu luang banyak yang melakukan untuk berkebun dengan tanaman yang mudah dirawat dan membantu interaksi manusia dengan alam secara langsung dan tidak.

Selama berada di rumah tentu berat badan menjadi tidak dapat dikontrol dengan baik. Untuk menjaga kestabilan berat badan selama di rumah sebaiknya mengatur jam makan dan lebih baik menghindari makanan junk food karena selama dirumah waktu memasak lebih leluasa sembari bekerja dari rumah. Bukan alasan berada di rumah membuat seseorang lupa untuk mengonsumsi cemilan tidak sehat dan mengonsumsi makanan yang mengenyangkan, oleh karena itu pilih cemilan sehat dengan buah-buahan kering, salad dan sayuran segar. Jika ingin ngemil maka sebaiknya perhatikan kandungan cemilannya, jangan memilih cemilan dengan kandungan MSG dan pengawet dan buatlah catatan makanan sehingga makanan yang masak dapat tubuh akan tetap sehat dan membuat tubuh lebih bugar, fit dan sehat.

Selama di rumah makanan yang mudah diolah adalah telur, bahan praktis dengan resep sederhana yang memiliki banyak kandungan sehat didalamnya. Telur merupakan bahan makanan yang wajib selama wabah ini. Makanan praktis dan tetap sehat adalah abon yang memiliki protein hewani dan gizi yang tetap terjaga dalam waktu lama dan alternatif untuk mencukupi makanan selama social distancing dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

Selain itu, sayuran merupakan makanan sehat yang praktis dan cocok dikonsumsi selama berada dirumah dengan cara mengolahnya menjadi tumis, salad dan sup. Dapat juga mengonsumsi buah-buahan segar yang sehat untuk daya tahan tubuh dengan kandungan vitamin C yang baik. Saus dan mentega yang digunakan untuk mengolesi roti dan digunakan untuk mengolah makanan untuk membuat tubuh tetap tercukupi selama social distancing cegah penyebaran virus corona.

Comments